Powered By Blogger

Kamis, 18 Februari 2016

WISATA PANTAI TANJUNG BIRA

Pantai Tanjung Bira. Ada yang sudah mendengar kata ini? Mungkin bagi masih terdengar asing dan memebuat kita bertanya-tanya, Dimana sih pantai tanjung bira itu? Pantai yang lokasinya di desa Bira, Kecamatan Botobahari, Bulukumba,Sulawesi Selatan, Letaknya 200 kilometer dari kota Makasar.
Bagi anda yang penasaran akan keindahan yang dimiliki pantai ini ayo segera kunjungi Pantai Bira ini. karena Pantai Bira ini sudah banyak dikenal ke penjuru dunia karna keindahan pasir putihnya.
Dan sejauh mata memandang ke ujung laut ini hanya Air yang berwarna biru jernih. Itulah yang membuat kita tidak akan bosen memandang pantai ini. Terlebih lagi hembusan angin yang tidak begitu kencang dan deburan ombak pantai yang seakan-akan menggelitik kaki, Membuat kita enggan untuk meninggalkan pantai ini.

pantai tanjung bira sulawesi

transport Akses menuju Pantai Bira?

Nah, bagi anda yang penasaran akan salah satu indahnya pesona alam indonesia di Sulawesi ini yo kita jelajah keindahan pantai pasir putih ini. Dari kota Makasar dapat dijangkau dengan angkutan umum dari terminal Mallengkeri, Makassar menuju Kota Bulukumba dengan waktu perjalanan sekitar empat jam. Sementara dari pusat kota Bulukumba, jarak tempuh sekitar 40 KM menuju pelabuhan Tanjung Bira, yang hanya memerlukan waktu sekitar 1 – 2 jam untuk mencapai tempat itu dengan menggunakan angkutan umum. Tapi jika anda menggunakan kendaraan pribadi, waktu tersebut bisa lebih efisien. Dan tidak usah ragu akan tersesat dijalan, karena sepanjang jalan menuju tempat wisata itu, sudah dilengkapi petunjuk arah. 

Apa saja yang bisa dilakukan disini?

pantai tanjung Bira
Hal yang bisa kita lakukan di Pantai Bira ini diantaranya melihat Sunrise dan Sunset ditepi pantai yang diselimuti oleh pasir putih yang sangat lembut sehingga kita merasa nyaman berada dipantai ini. Disini terdapat dataran tinggi kontur tanahnya lebih tinggi dari pada pantainya, sehingga kita bisa melihat aktivitas kapal very yang sedang berlalu lalang sembari menikmati makanan khas kota Makasar. 
Di tempat ini juga  para wisatawan bukan hanya dapat berenang atau sekadar mencelupkan diri merasakan sejuknya air laut. Tapi, berolahraga volley pantai, diving, banana boat hingga snorkeling juga dapat anda lakukan. 
Bahkan ketika malam tiba, anda bisa merasakan suasana romantis ditepi pantai dengan adanya hembusan angin sepoy-sepoy sembari melihat kelap kelip bintang diangkasa yang diiringi dengan suara deburan ombak yang menambah romantisme suasana malam dipantai Bira ini.

Fasilitas yang ada dipantai ini?
  • Homestay / Penginapan, Nah bagi anda yang ingin meninap di pantai ini, anda tidak perlu khawatir karena dipantai ini ada penginapan yang lokasinya sangat dekat dengan pantai Bira. Ketika anda menginap dipantai ini anda bisa menikmati suasana yang Nyaman dan Tentram.
  • Kamar mandi / WC
  • Warung Makan disekitar Pantai, Apabila saat tengah malam tiba anda merasa lapar, sebaiknya anda tidak  usah khawatir karena disini anda bisa langsung mencicipi ikan bakar segar yang langsung dibeli dari nelayan sekitar pantai.
  • Toko Cinderamata, disini kita bisa membeli pernak pernik yang terbuat dari kerang dan dijadikan perhiasan ataupun pajangan untuk dirumah nantinya.

Bagaimana , cukup menarik bukan untuk Anda yang ingin mencoba berlibur dengan suasana yang baru dan berbeda ? Untuk Anda yang ingin berlibur ke pantai Bira Sulawesi ini? Anda bisa langsung hubungi kami di :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar