Powered By Blogger

Kamis, 03 Maret 2016

MARIBAYA HOT SPRING RESORT AND WATERFALL

Anda berkunjung ke Bandung dan mencari Objek wisata yang bisa membuat tubuh anda kembali segar? jangan khawatir karena Bandung memiliki objek wisata pemandian air panas yang terkenal akan keindahan alamnya. Objek wisata Maribaya Hot Spring Resort memang cocok bagi anda yang ingin menyegarkan tubuh setelah lelah beraktifitas. Objek wisata yang berlokasi di desa Langensari, kecamatan Lembang,Kabupaten Bandung barat ini memiliki keindahan alam yang eksotis , udara yang masih sejuk dan bersejarah.

MARIBAYA HOT SPRING RESORT

Bicara soal sejarah, Maribaya Hot Spring Resort  ini dahulunya dikenal sebagai legenda dari Maribaya yakni Kisah Eyang Dinata. Sejak dahulu kawasan Maribaya memiliki 3 Curug diantaranya;
Curug Cigulung, Curug Cikawali, dan Curug Omas. Namun, dari ketiga curug itu hanya ada dua curug yang dikelola oleh pihak Swasta yakni Curug Cigulung dan Curug Cikawali. Sedangkan Curug omas yang mendapat predikat sebagai curug tertinggi ini sudah dikelola oleh pihak Provinsi Jawa Barat.
Maribaya Hot Spring Resort ini memang terkenal dengan keindahan air terjunya. Namun selain air terjunya yang indah dan menyegarkan mata, Maribaya juga memiliki Objek wisata air panas.

Semula Maribaya hanya sebuah objek yang tidak dikenal banyak wisatawan karena objek wisata ini terbengkalai dan kurang pengurusan dari pemerintah. Nah, ahirnya pada tahun 2013 pemerintah sekitar mencoba untuk merevilitasi Objek wisata ini. Setelah 2 tahun, Maribaya Hot Spring  Resortpun ahirnya memiliki berbagai fasilitas yang layak. Kemudian pada Rabu,23 Desember 2015 Maribaya Hot Spring Water ini diresmikan sebagai Objek wisata yang ada di Bandung. Peresmian ini dilakukan oleh Bapak Bupati bandung yaitu  Drs. H. Abubakar, M.Si.

Fasilitas yang Bisa Dinikmati Di Maribaya Hot Spring Water&Resort

Jika anda berkunjung ke Maribaya, anda akan banyak disuguhi oleh fasilitas-fasilitas yang bisa membuat anda betah dan nyaman berada disana. Berikut beberapa fasilitas diantaranya ;
Fasilitas Air Panas Alami, Sky Bridge Tapak, Family Foot Spa , Playground,
Food Court  Langlang Buana, VIP Pool, Kolam Tangkap Ikan Anak dan Kolam Pancing,
Maribaya Barbeque Riverside, mphitheatre, Twig cafe, dan Fasilitas  SPA.
Harga Tiket masuk Maribaya sebesar Rp. 35,000,-/ Orang. Namun jika anda ingin menikmati fasilitas lainya anda akan dikenakan biaya tambahan.

 transport Rute Menuju Maribaya Hot Soring Resort & Waterfall

- Jika anda menganbil arah dari Jln. Setiabudhi (Ledeng) - Lembang - Jln.Pusdikajen - terus susuri saja jalan Maribaya hingga anda sampai ke kawasan Maribaya ini.
- Jika anda ambil jalur Alternatif agar tidak terjebak kemacetan, Anda bisa melalu Jln. Ciumbuleuit - Punclut - Jalan tembusan Lembang melalui jl. Dago Giri ( Ujung jalan kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda )
Anda bisa menghubungi kami 1 bulan sebelum rencana keberangkata ini. Dan khusus untuk informasi harga paket outbound Lembang Anda bisa langsung menghubungi kami dikontak berikut :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar