Powered By Blogger

Kamis, 03 Maret 2016

WISATA LEGENDA BATU KUDA, GUNUNG MANGLAYANG BANDUNG

BANDUNG, memang tidak pernah habisnya jika kita bercerita tentang Objek Wisata, Tempat perbelanjaan dan Situs peninggalan sejarah. kali ini kota Bandung memiliki objek wisata alam yang lekat kaitanya dengan legenda. Situs Batu Kuda Gunung Manglayang, ini sebuah objek yang indah dan masih memiliki udara yang sangat sejuk dan segar.
Situs ini berlokasi di Gunung Manglayang, Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Bandung Timur.



Mungkin anda merasa heran, kenapa nama situs ini dinamakan " Batu Kuda"? Berikut jawabanya ;
Menurut cerita masyarakat sekitar asal mula nama " batu kuda" ini dari sebuah kejadian yang pada saat itu ada sebuah kuda besar terbang, kuda yang berasal dari gunung kidul dikenal sebagai kuda sembrani. Nah,ketika diperjalanan menuju Cirebon-Banten tiba-tiba kuda yang sedang melintasi gunung manglayang ini terjatuh kesebuah tempat yang konon katanya tempat tersebut adalah titik Sanghiyang(kaki gunung).

karena kuda terjebak dalam waktu yang cukup lama, lambat laun kuda itu berubah
menjadi batu besar. Dilihat dari bentuk batunya memang ada mirip dengan kepala kuda
yang mencoba untuk keluar dari kubanga. Namun karena terlalu lama terperosok,maka kuda sembrani ini kehabisan tenaga dan ahirnya tidak bisa keluar.
Beralih dari Mitos yang beredar, Tempat ini juga memiliki keindahan alam pegunungan yang sangat indah.

DAYA TARIK APA YANG MEMBUAT BATU KUDA INI BANYAK DIKUNJUNGI?

Daya tarik dari situs Batu Kuda ini adalah ketika kita sudah melawati gerbang batu kuda,
kita akan melihat hamparan hutan pinus yang lebat dengan hembusan angin yang sepoy -
sepoy, dan serasa pohon pinuslah yang menyambut kedatngan kita.
Ketika anda sudah merasa lelah,sebaiknya beristirahat di tengah-tengah hutan pinus ini sembari menikmati pemandangan sekitar.
Di tempat ini juga anda bisa melakukan kegiatan Camping,Trekking, Hingga bersepeda. 
Fasilitas yang ada di gunung manglayang inipun cukup memadai, seperti ; Warung makanan, Toilet , Mushola, Tempat parkir yang cukup luas dan masih banyak fasilitas yang bisa anda temui disana.
Harga Tiket masuknyapun terbilang sangat Murah. Karena hanya untuk bisa masuk dan menikmati keindahan disekitar batu kuda ini anda hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3000,- saja per orang. Sedangkan jika anda tertarik dan berminat untuk melakukan Camping , anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp.5000,- saja. Cukup terjangkau bukan? 
Rute Menuju Gunung Manglayang?

Jalur paling mudah untuk menuju ke situs batu kuda ini dengan melewati jalur
Cibiru-ke arah Cileuny- 3 km dari bundaran cibiru belok kiri.
Perjalanan dengan jarak 7 km dan diimbangi dengan hawa sejuk dan indahnya kota Bandung ini tidak akan membuat anda merasakan lelahnya perjalanan.
Jika anda tertarik untuk melakukan wisata Camping di Gunung Manglayang ini, anda bisa mengkombinasikanya dengan Fun Outbound. Silahkan hubungi kami di kontak :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar